Enzo Maresca, Penerus Tradisi Pelatih Italia di Chelsea

By | Mei 28, 2024

Diperbarui: 28 Mei 2024, 17:35 WIB
Diterbitkan: 28 Mei 2024, 17:48 WIB

sport realet – Untuk musim 2023/2024, Enzo Maresca dianggap sebagai calon manajer Chelsea. Pria berusia 44 tahun itu akan menjadi pelatih Italia ke-7 di Stamford Bridge.

Chelsea segera mencari manajer baru setelah meninggalkan Mauricio Pochettino. Chelsea kemudian memilih Enzo Maresca sebagai target utama setelah sempat mendekati Kieran McKenna.

Fabrizio Romano mengatakan bahwa reaksi Chelsea terhadap ketertarikan Enzo Maresca positif: Enzo Maresca siap menjadi manajer baru dan saat ini sedang membahas detail kontrak.

Leicester City juga siap melepas Enzo Maresca, yang memiliki kontrak hingga Juni 2026, tetapi Leicester berusaha untuk mendapatkan kompensasi yang sesuai. Baca ulasan penuh di bawah ini, ya Bolaneters.

Sang Penerus Tradisi Pelatih Italia

Dengan usia 44 tahun, Enzo Maresca masih sangat muda. Saat bermain, dia bermain sebagai gelandang. Pada 2018, dia pensiun sebagai pemain, bermain untuk Sevilla sebagai tim terakhirnya.

Maresca bekerja sebagai pelatih tim kelompok usia Manchester City setelah pensiun, melatih tim U-21 dan U-23. Kemudian dia ditunjuk sebagai pelatih Parma pada 2021.

Maresca menjadi terkenal setelah mendapatkan kontrak dari Leicester City pada awal musim 2023/2024. Dia membawa Foxes ke juara Divisi Championship dan juga membawa mereka ke Premier League.

Sekarang Maresca akan melanjutkan tradisi pelatih asal Italia di Chelsea, seperti yang dilakukan Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan bahkan Roberto Di Matteo.

Chelsea dan Koneksi Italia

Melihat pemain atau pelatih Italia bukan hal yang aneh bagi publik Stamford Bridge. Gianfranco Zola adalah salah satu pemain penting dalam sejarah Chelsea.

Sebelumnya, sebelum Maresca, enam pelatih asal Italia pernah menangani Chelsea. Dengan memberikan gelar Liga Champions sebagai pelatih carteker, Roberto Di Matteo menjadi salah satu yang ikonik.

Pelatih Chelsea sebelumnya termasuk Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Gianluca Vialli. Selain itu, Antonio Conte dan Maurizio Sarri juga menjadi pelatih.

Klasemen Premier League 2023/2024

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *