Pratama Arhan adalah Pemain Terbaik Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23.

By | April 25, 2024

Media.Rupiah – Pratama Arhan pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 antara Korea Selatan U-23 dan Timnas Indonesia U-23. Skuad Shin Tae-yong menang dalam drama adu penalti dengan skor 11–10 setelah skor imbang 2-2 selama 120 menit.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 kali ini, yang akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, menjanjikan pertarungan sengit. Korea Selatan unggul, tetapi Indonesia tampak lebih yakin sejak turnamen dimulai.

Selama 120 menit pertandingan, skor akhir 2-2. Timnas Indonesia U-23 unggul setelah Rafael Struick mencetak dua gol (15′, 45+3′), tetapi Korea Selatan U-23 bisa menyamakan kedudukan berkat gol sendiri Komang Teguh (45′) dan Jeong Sang.

Di babak adu penalti, kedua tim bermain satu sama lain sampai giliran tendang berulang. Di putaran kedua, Pratama Arhan mencetak gol penentu kemenangan sebagai eksekutor kedua. Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 11–10.

Hasil ini membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, dan Garuda Muda menunggu pemenang pertandingan perempat final AFC U-23 Asian Cup antara Uzbekistan dan Arab Saudi.

Dua gol pertama Arhan dari penalti

Di pertandingan ini, Aranh bermain dengan baik di lini belakang karena dia tangguh dan disiplin, dan dia berani naik ke depan untuk mendukung pergerakan ofensif tim.

Arhan membuat kontribusi terbesar untuk kemenangan Indonesia kali ini dengan mencetak dua gol di babak adu penalti. Di putaran kedua, dia mencetak gol penentu kemenangan sebagai eksekutor kedua.

Gol penalti tersebut menunjukkan mental Arhan yang tertekan yang menjadi penentu kemenangan tim.

Strategi Pemain

Korea Selatan U-23 terdiri dari Baek Jongbum, Lee Kang Hee, Paik Sanghoon, Cho Hyun Taek, Buyn Junsoo, Hwang Jaewon, Lee Taeseok (46 menit), Kim Dong Jin (46 menit), Hong Si-hoo (46 menit), Kang Seong-jin (80 menit Si-Young; 105 menit Min-Woo), Eom Ji-sung (75 menit Yun-sang).

Instruktor: Hwang Su-hong

Ernando Ari, Komang Teguh (46′ M. Ferrari), Rizky Ridho, Justin Hubner, Rio Fahmi (65′ Fajar; 100′ Sroyer), Ivar Jenner (100′ Arkhan), Nathan Tjoe-A-on, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman (105′ Sananta) adalah pemain tim U-23 Indonesia.

Instruktor: Shin Tae-yong

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *