4 Calon Manajer Baru MU jika Gagal Dapatkan Gareth Southgate

By | Mei 3, 2024

Diperbarui: 4 Mei 2024, 6:03 WIB
Diterbitkan: 4 Mei 2024, 6:00 WIB

sport_realet – Musim depan, Manchester United mungkin mendatangkan manajer baru. Empat orang berpotensi menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Masa depan Ten Hag di Manchester United masih belum jelas. Setelah gagal membawa Reds bermain dengan baik musim ini, pria asal Belanda itu mungkin dikeluarkan pada akhir musim.

Sebuah rumor beredar bahwa Gareth Southgate, pelatih tim nasional Inggris, dimaksudkan untuk menggantikan Ten Hag. Namun, Southgate telah membantah rumor tersebut dan menghindari berbicara tentang pelatih baru Reds.

Menurut pendapat saya, ada dua hal. Pertama, saya manajer Inggris. Pada dasarnya saya memiliki satu pekerjaan, mencoba mewujudkan Piala Eropa, dan yang kedua adalah manajer Manchester United. Menurut pendapat saya, mengganti manajer adalah hal yang tidak sopan. Southgate menegaskan bahwa dia tidak memiliki waktu untuk hal semacam itu.

Manchester United harus mencari pelatih tambahan jika Southgate tidak bersedia pada akhirnya. Setan Merah dapat mempertimbangkan beberapa pilihan. Siapa itu?

1. Thomas Tuchel

sport_realetThomas Tuchel akan menjadi pengangguran pada musim panas karena telah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen.

Tuchel telah menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan untuk bersaing di Inggris. Pria asal Jerman tersebut membawa Chelsea ke gelar Liga Champions 2021.

Satu-satunya hal yang mungkin menjadi kekhawatiran petinggi MU adalah masa jabatan Tuchel yang singkat di berbagai klub. Dia bermain untuk PSG, Chelsea, dan Bayern selama dua tahun atau kurang.

2. Roberto De Zerbi

sport_realetBos Brighton Roberto De Zerbi terus dikaitkan dengan kursi kepelatihan yang akan segera kosong di Liverpool. Namun, Manchester United masih bisa memboyongnya.

De Zerbi termasuk di antara manajer muda yang paling dicari di Eropa.. Dia tampil mengesankan untuk Seagulls dan menyebabkan masalah besar bagi tim-tim Premier League yang lebih besar..

Namun, merekrut De Zerbi juga bisa menjadi pilihan yang berbahaya.. Karena pelatih asal Italia itu belum memiliki pengalaman melatih tim Eropa yang kuat.

3. Zinedine Zidane

sport_realet – Sejak meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya, Zinedine Zidane masih menganggur. Hingga saat ini, dia dilaporkan masih mencari pekerjaan di tim nasional Prancis.

Namun, Zidane mungkin harus mempertimbangkan peran lain di klub jika dia ingin kembali ke pinggir lapangan karena Didier Deschamps masih belum bisa tergusur.

Setelah membawa Los Blancos memenangkan hat-trick Liga Champions secara beruntun dan dua gelar La Liga, Zidane memiliki rekam jejak yang luar biasa.

4. Ruben Amorim

sport_realet – Salah satu pelatih muda yang menarik di Eropa adalah Ruben Amorim. Amorim, berbeda dengan De Zerbi, sudah memiliki trofi untuk mendukung bakatnya.

Amorim telah memenangkan dua piala domestik dan satu gelar liga sejak menjabat sebagai pelatih Sporting Lisbon. Dia masih memiliki kesempatan untuk meraihnya lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Dua tahun sebelumnya, Amorim telah dikaitkan dengan kursi panas Manchester United, tetapi pada akhirnya tim memilih Erik Ten Hag.

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *