Happy Ending untuk Girona

By | Mei 25, 2024

Diperbarui: 25 Mei 2024, 16:32 WIB
Diterbitkan: 25 Mei 2024, 16:42 WIB

sport realet – Girona gagal menjadi juara La Liga 2023/2024 meskipun sempat berada di puncak klasemen. Namun, posisi ketiga dan lolos ke Liga Champions adalah akhir yang bahagia bagi tim yang bermain di Stadion Montilivi.

Girona menyelesaikan musim 2023/2024 dengan pertandingan terakhir mereka melawan Granada di pekan ke-38 La Liga. Pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, di Stadion Montilivi, Girona menang dengan skor telak 7-0!

Hasil ini menunjukkan bahwa Girona berada di urutan ketiga di klasemen La Liga dengan 81 poin dari 38 pertandingan. Posisi ini memungkinkan mereka bermain di Liga Champions musim depan.

Pelatih Girona menyatakan: “Apa yang telah kami raih tahun ini sangat luar biasa. Ini merupakan sesuatu yang bersejarah. Ini adalah hal yang luar biasa. Musim ini luar biasa.”

Dari Kasta ke-2 Menuju Liga Champions

Tim ini berada di divisi dua, menurut Michel dalam pidatonya beberapa waktu lalu. Di bawah pelatih Míchel pada musim 2021–2022, Los Blanquivermells berhasil menduduki posisi keenam di Divisi Segunda dan berhasil melaju ke babak playoff untuk naik ke La Liga.

Mereka mengambil alih La Liga musim lalu dengan gaya sepak bola yang ambisius dan langsung, dan akhirnya berada di urutan ke-10, menyamai pencapaian tertinggi klub sebelumnya di liga tertinggi.

Pada tahun 2023/24, Girona FC maju dan naik ke urutan ketiga La Liga, bahkan di atas Atletico Madrid.

Tim mempertahankan lini belakang yang sama, dengan Paulo Gazzaniga, David López, Aleix García, dan Yangel Herrera bermain. Namun demikian, mereka tampil luar biasa musim 2023/2024 ini.

Karena kemampuan mereka untuk bermain di berbagai posisi di tengah dan kemampuan mereka untuk maju ke depan dalam penyerangan, Ivan Martin dan Portu sangat penting untuk lini tengah. Martin mencetak lima gol, sedangkan Portu mencetak tujuh gol, termasuk dua gol saat menang atas Barca.

Fenomena Artem Dovbyk di Lini Depan

Jika dilihat dari nilainya, kedatangan Artem Dovbyk dapat dianggap sebagai transfer terbaik La Liga musim ini.

Striker asal Ukraina ini telah mencetak 24 gol, melupakan Taty Castellanos, pencetak gol terbanyak tim asal Catalan musim lalu.

Selain Sávio, yang datang musim panas lalu, Girona juga memilikinya. Pemain asal Brasil itu mencetak 9 gol dan 9 assist. Perannya di lini serang tidak kalah penting jika dibandingkan dengan Dovbyk.

Klasemen La Liga 2023/2024

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *