Hasil pertandingan antara Everton dan Liverpool adalah 2-0.

By | April 24, 2024

Media.Rupiah – Kamis (25/4/2024), dalam pertandingan tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Liverpool kalah dari Everton. The Reds kalah 0-2.

Pertandingan di Goodison Park ini sangat penting bagi kedua tim untuk mempertahankan momentum mereka. Jika Liverpool ingin tetap bersaing untuk gelar juara, mereka harus memperoleh poin penuh.

Nahas, kemerosotan skuad Jurgen Klopp tampaknya masih berlanjut. Liverpool tidak dapat melewati pertahanan lawan mereka. Gol Jarrad Branthwaite (27′) dan Dominic Calvert-Lewin (58′) membawa Everton menang.

Hasil ini sangat penting bagi Everton untuk terus menjauhkan diri dari zona degradasi, sedangkan kekalahan Liverpool menambah jarak poin mereka dari puncak klasemen Liga Inggris.

Selamat datang di ulasan pertandingan lengkap, Media.rupiah!

Bagian awal

Gebrakan Everton di awal pertandingan membuat Liverpool terkejut. Di menit ke-6, tim tuan rumah sempat mendapatkan penalti, tetapi dianulir oleh VAR. Alisson juga sempat dihukum kartu kuning karena pelanggaran tersebut.

Selama dua puluh menit berjalan, serangan Everton terus berlanjut, dan Liverpool tampaknya kesulitan menjaga perlawanan seimbang. Mereka kehilangan banyak bola dan memiliki aliran umpan yang buruk.

Perjuangan Everton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Di tengah kemelut di kotak penalti, Branthwaite menyundul pertahanan Liverpool, tetapi bola kembali ke kotak penalti dan kembali ke Branthwaite. Alisson gagal menghentikan bola sepenuhnya dan akhirnya kebobolan, Everton menang 1-0 atas Liverpool.

Di atas menit ke-40, Liverpool mulai mendapatkan kekuatan untuk menyerang. Nunez memberi Salah dan Diaz beberapa kesempatan, tetapi mereka gagal. Jumlah gol adalah 1-0.

Bagian Kedua

Liverpool memiliki kendali atas bola, tetapi pergerakan mereka mudah dibaca, dan Everton tampaknya bertahan dan bisa mengatasinya. Laga berjalan kembali dengan ritme yang sama.

Dalam menit ke-58, Everton mencetak gol keduanya. Umpan lambung McNeil mengarah ke tiang jauh, dan Calvert-Lewin menendang bola dengan keras setelah lepas dari kawalan bek Liverpool. Gol! Everton mengalahkan Liverpool 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Jurgen Klopp harus mengubah beberapa pemain. Liverpool mencoba lagi. Pertandingan berlangsung selama 75 menit.

Dalam sepuluh menit akhir, upaya Liverpool tidak membuahkan hasil. Tambahan waktu tujuh menit juga tidak berhasil. Everton menang dengan skor 2-0.

Strategi Pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko; Branthwaite; Tarkowski; Godfrey; McNeil; Gueye; Garner; Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin;

Coach: Sean Dyche

LIVERPOOL bermain dengan formasi 4-3-3: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Salah, Nunez, dan Fabiano.

Coach: Jurgen Klopp

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *