Emiliano Martinez Joget di Depan Pemain Korea Selatan, Emiliano Ari Minta Maaf

By | April 27, 2024

Media.Rupiah – Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi meminta maaf. Disebabkan fakta bahwa ia berjoget-joget di hadapan pemain Korea Selatan.

Ernando Ari meniru gaya kiper Argentina Emiliano Martinez, yang bermain untuk Aston Villa. Ini terjadi saat Timnas Indonesia U-23 bermain adu penalti melawan Korea Selatan.

Pada Jumat (26/4) dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, Erndo Ari menggagalkan dua tendangan penalti Korea Selatan dalam babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Ernando Ari menyatakan, “Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada mungkin fans Korea Selatan, pelatih, dan semua staf karena itu tidak baik untuk ditiru.”

Tidak Disengaja oleh Ernando Ari

Performa mengesankan Ernando Ari membawa Timnas Indonesia U-23 menang 11–10 dan membawa Garuda Muda ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kiper Persebaya Surabaya tersebut menyatakan, “Itu bukan saya sengaja, karena saya secara spontan senang karena bisa menepis penalti.”

Dia juga menyatakan, “Saya hanya mengikuti itu karena mengikuti Martinez, idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia.”

Setelah meminta maaf, Ernando Ari harus kembali fokus pada Timnas Indonesia U-23. Pada Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, skuad Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23.

Daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024

  • Pemain Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Daffa Fasya.
  • Pemain Bek: Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Bagas Kaffa, Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On
  • Pemain Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman.
  • Pemain Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

(Media.rupiah/JK)

HTML is also allowed.