Mikel Arteta Meminta Arsenal Tidak Terlena Saat Mengawasi Tottenham di Derby London Utara

By | April 29, 2024

Media.Rupiah – Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal tidak boleh terlena dengan peluang mereka untuk menjadi juara Premier League setelah mengalahkan Tottenham.

Minggu (28/4/2024) malam WIB, The Gunners menang dalam derby London Utara pekan ke-35 Premier League 2023/24 dengan skor 3-2 atas Tottenham Hotspur.

Di babak pertama, Arsenal memegang kendali berkat gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg dan usaha Bukayo Saka dan Kai Havertz. Namun, tim tuan rumah memberikan perlawanan melalui gol Cristian Romero dan penalti Son Heung-min, sehingga tim tamu memperoleh tiga poin.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Arteta tetap berada di depan juara bertahan Manchester City, yang menang 2-0 atas Nottingham Forest, meninggalkan mereka berjarak satu poin dengan satu pertandingan tersisa.

Di bawah ini adalah komentar Arteta.

Kemenangan Yang Sulit

Setelah pertandingan, Arteta berbicara tentang kemenangan Tottenham di kandang yang jelas tidak mudah bagi anak asuhnya.

Arteta menyatakan, “Saya sedang berdoa. Itu adalah pertandingan yang sangat emosional. Sebuah tim yang hebat untuk dilawan.”

Setelah Anda menang 3-0, Anda mengambil alih dan kemudian terjadi kesalahan individu yang mengubah segalanya. Situasi mulai membaik, tetapi mereka memiliki pemain yang berani untuk tetap berjuang.

Tim ini memiliki keyakinan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk memenangkannya dalam pertandingan besar.

Ambisi untuk Menang di Premier League

Setelah kalah 2-0 di kandang Aston Villa di Liga Inggris dan kalah 1-0 di kandang Bayern Munchen saat mereka tersingkir dari Liga Champions, Arsenal telah bangkit kembali.

Mereka mengalahkan Wolverhampton di kandang, mengalahkan Chelsea di Emirates, dan kini meraih tiga poin di kandang tetangga mereka, Tottenham, yang selalu menjadi tantangan bagi Arteta.

Namun demikian, ia menyatakan bahwa timnya siap menghadapi tantangan dan bersemangat untuk mencapai kemenangan liga pertama dalam dua dekade terakhir.

Mereka telah memainkan banyak menit dan pertandingan. Meskipun bulan ini sangat emosional, saya harus menghentikan mereka dari latihan kemarin karena mereka ingin lebih banyak. Itu adalah sinyal yang baik.

Untuk mewujudkannya, tim ini memiliki banyak keberanian dan tekad. Saya percaya pada pemain. Arteta menyatakan, “Dalam beberapa menit terakhir, saya sedikit ragu untuk bersikap adil.”

Pantang Menyerah

Selain itu, Arteta ditanya tentang peluang Arsenal untuk memenangkan Premier League musim ini, dan sang pelatih memberikan jawaban yang mudah.

Pertama, seberapa besar keinginannya? Berapa banyak yang ingin mereka? Anda harus memiliki keberanian untuk melakukannya karena margin Anda sangat kecil dan mereka tidak akan selalu memberi Anda dukungan.

Jangan terbawa oleh diri Anda sendiri; pahami saja bahwa kami harus menjadi lebih baik, kami ingin menjadi lebih baik. Arteta menyimpulkan, “Ada ruang untuk berkembang, dan kami akan kembali melawan Bournemouth.”

Pada hari Sabtu, Arsenal akan kembali bermain dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Bournemouth.

Sumber: Evening Standart

Penulis: JK

Klasemen Liga Premier 2023/24

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *