Gercep, Chelsea Mulai Lakukan Penjajakan dengan Leicester City untuk Datangkan Enzo Maresca

By | Mei 24, 2024

Diperbarui: 24 Mei 2024, 15:10 WIB
Diterbitkan: 24 Mei 2024, 15:20 WIB

sport realet – Dalam upaya mereka untuk mendapatkan pengganti Mauricio Pochettino, Chelsea dikabarkan akan meminta izin kepada Leicester City untuk berbicara dengan Enzo Maresca.

The Blues telah mengumumkan bahwa Pochettino telah memutuskan untuk meninggalkan klub dengan persetujuan bersama. Namun, terlepas dari kesulitan awal musim, sang pelatih membawa klub ke posisi enam dan melaju ke Eropa.

Pelatih berusia 52 tahun, yang masih memiliki kontrak satu tahun lagi di Stamford Bridge, juga mencapai final Carabao Cup bersama Chelsea—di mana mereka dikalahkan Liverpool—dan semifinal FA Cup.

Namun, setelah kemenangan di hari terakhir atas Bournemouth, manajemen Chelsea segera mengambil tindakan dan memulai pergantian manajerial lagi; sejak pengambilalihan Todd Boehly pada tahun 2022, mereka telah mengganti lima pelatih berbeda.

Siapkan Pengganti

The Guardian melaporkan bahwa Chelsea telah mengidentifikasi delapan pengganti Pochettino: Maresca, Kieran McKenna, Thomas Frank, Sebastian Hoeness, Ruben Amorim, Michel, Marco Silva, dan Roberto De Zerbi.

Ini kemudian dibagi menjadi beberapa nama, dan McKenna, pelatih kota Ipswich, muncul sebagai calon terdepan untuk posisi tersebut.Sekarang Chelsea sangat bersemangat untuk merekrut pria Irlandia Utara yang dianggap sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Inggris.

Kans Pepet Maresca

Namun, Manchester United juga mempertimbangkan McKenna, dan Chelsea memilih Maresca saat mempertimbangkan pilihan mereka.

Dikatakan bahwa tim rekrutmen di Stamford Bridge sangat mendukung pelatih asal Italia.

Menurut laporan, Maresca mungkin mempertimbangkan untuk memotong poin Leicester sekembalinya mereka ke Premier League, dan Chelsea akan meminta Leicester untuk berbicara dengan sang pelatih.

Terkendala Klausul Pelepasan

Maresca, yang mengambil alih Leicester musim panas lalu, memiliki klausul pelepasan di King Power Stadium senilai kira-kira 8,5 juta paun.

Sementara itu, karena McKenna memiliki klausul pelepasan senilai sekitar empat juta paun, kesepakatan untuknya mungkin jauh lebih murah bagi Chelsea.

Meskipun masih perlu ditentukan siapa yang akan menggantikan Pochettino di awal musim depan, jelas bahwa klub ingin menunjuk penggantinya pada akhir pekan mendatang.

Klasemen Premier League 2023/24

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *