Yang Tersisa dari Liverpool vs Tottenham: Mohamed Salah Cetak Rekor Baru

By | Mei 6, 2024

Diperbarui: 6 Mei 2024, 06:39 WIB
Diterbitkan: 6 Mei 2024, 06:34 WIB

sport realet – Catatan menarik dari pertandingan Liverpool melawan Tottenham di lanjutan Premier League adalah sebagai berikut.

Minggu (5/5/2024) malam WIB, Liverpool menjamu Tottenham dalam laga pekan 36 Premier League 2023/2024 di Anfield. The Reds menang dengan skor 4-2.

Mohamed Salah, Andy Robertson, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott masing-masing mencetak empat gol untuk Liverpool. Dengan gol dari Richarlison dan Son Heung-min, Spurs dapat memperkecil ketertinggalannya.

Hasil ini membawa Liverpool ke peringkat ketiga klasemen Premier League dengan poin 78. Sementara itu, Spurs tetap berada di peringkat lima dengan poin 60.

Selepas pertandingan Liverpool melawan Tottenham, beberapa catatan unik dibuat. Ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

sport realet

  1. Di Anfield, Liverpool hanya kalah satu kali dari 30 pertandingan Premier League terakhir melawan Spurs (M20 S9). Untuk pertama kalinya, The Reds telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Spurs (4-3 pada April 2023 dan 4-2 hari ini).
  2. Spurs tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League. Ini adalah kekalahan terlama mereka dalam enam pertandingan sejak November 2004. Selain Ange Postecoglou, Ossie Ardiles adalah satu-satunya manajer yang mengalami kekalahan beruntun lebih banyak saat memimpin Spurs di Premier League (tujuh pertandingan dari Januari hingga Februari 1994).
  3. Spurs hanya memiliki dua clean sheet dalam 26 pertandingan terakhir mereka di Premier League sejak mencatatkan clean sheet berturut-turut melawan Luton dan Fulham pada bulan Oktober.

Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

  1. Pemain Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak sepuluh gol dan memberikan sepuluh assist dalam tiga musim berturut-turut. Dia juga menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencatatkan sepuluh gol dan sepuluh assist secara keseluruhan dalam lima musim berbeda di liga ini, setelah Wayne Rooney.
  2. Mo Salah, penyerang Liverpool, telah mencetak 12 gol dalam pertandingan melawan Tottenham selama karier klubnya. Ini adalah gol terbanyak kedua versus satu lawan di semua kompetisi, hanya kalah dari Manchester United (14). Sembilan golnya melawan mereka di Premier League adalah yang terbanyak dibandingkan pemain mana pun di pertandingan ini, bersama dengan Harry Kane (9).
  3. Andy Robertson telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya untuk Liverpool di Premier League. Ini adalah pertama kalinya dia mencetak gol dalam dua pertandingan sekaligus.

Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

  1. Hari ini, Son Heung-min mencatatkan penampilan ke-300 di Premier League. Dia menjadi pemain ketiga untuk Spurs yang mencapai tonggak sejarah tersebut, setelah Hugo Lloris 361 dan Harry Kane 317 masing-masing.
  2. Son Heung-min telah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut melawan Liverpool di Premier League. Ini adalah rekor gol terpanjang yang dia miliki melawan The Reds di kompetisi ini. Rekor yang sama dimiliki oleh Jamie Vardy dari tahun 2016 hingga 2017.
  3. Penyerang Spurs Richarlison menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dan assist sebagai pemain pengganti saat bertandang ke Liverpool di Premier League. Dia melakukannya setelah Christian Pulisic pada Juli 2020 untuk Chelsea dan Egil Ostenstad pada Februari 1998 untuk Southampton.

Klasemen Premier League 2023/2024

HTML is also allowed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *